Thursday, March 17

aku belum siaaaap!

hahaha, selasa malem ngobrol-ngobrol sama temen-temen exchange, mau pulang apa engga. dan pada ga pengen pulang. kenapa? jepang bikin guenduuut! :p

iyaa, jadi pas ditanya kenapa gak mau pulang, pada bilang, soalnya selama di jepang bener-bener menggendut. gak tau emang semua orang jadi begitu, atau efek winter yang panjang dan dingin banget taun ini, atau emang kebetulan ngobrol sama temen-temen senasib yang kebetulan menggendut juga.

hiks, iya sih, emang bener. muka saya pipi semua. badan saya lemak semua :'( gak mau ketemu orang. temen saya bilang,

selama pulang nanti sih saya gak mau bilang-bilang siapa-siapa. mau diem aja terus di rumah. gak mau ketemu orang. genduttt!

waaaaa saya jugaaa! D':

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Monday, February 21

gabut dan coba kuis-kuis

cobain kuis di sini dan ini hasilnya


Of the styles of art we picked for the experiment, your answers suggest you like Impressionism.
Young woman powdering her face
Young woman powdering her face
Berthe Morisot (1841-95)
Horse and cow in a meadow
Horse and cow in a meadow
Paul Gauguin (1848-1903)
Two wine glasses
Two wine glasses
John Singer Sargent (1856-1925)
The Marne at dawn, 1888
The Marne at dawn, 1888
Albert Dubois-Pillet (1846-90)

Impressionist paintings often appear on mugs, calendars and posters. However, they weren't always so socially acceptable. Impressionist painters were initially criticized for attempting to capture the fleeting effects of light and colour found in nature.

Using daubs of pure colour, they painted landscapes, sunlight reflecting on water and flowers and rejected the traditional subjects and darker colours advocated by their teachers.

Claude Monet founded Impressionism in Paris during the 1870s and painted for more than 60 years. One of his works, 'Impression: Sunrise,' gave the style its name.

Monet once said: "For me, a landscape does not exist in its own right, since its appearance changes at every moment... It is only the surrounding atmosphere which gives subjects their true value."

You'll learn more about the art in the experiment when you've finished.

More about your personality test results

High extraversion

People with high extraversion scores tend to thrive on company – they're more likely to enjoy mingling and meeting new people. They crave stimulation and enjoy parties and other events where there's a lot going on. They'd also tend to be very open about themselves and their emotions.

High agreeableness

People with high agreeableness scores engage positively with other people. They are keen to understand people's feelings and feel real warmth for others. As they are so empathic, they like to make sure other people are happy and will do what they can to put people at their ease.

Average conscientiousness

People with average conscientiousness scores have a sense of responsibility and like to get the job done. However, they might concentrate more on the big picture and less on the details than people with high conscientiousness scores.

High emotional stability

People with high emotional stability scores tend to have a fairly constant experience of life. Although they have ups and downs, they rarely suffer from an 'emotional rollercoaster' of rapid mood swings. They take life in their stride and are unflappable. They are more relaxed, slow to take offence and don't worry too much about little things.

Average intellectualism

People with average intellectualism scores are less likely to be interested in abstract ideas than people with high intellectualism scores. But they are not always as focussed on practical matters as people with low intellectualism scores. They are somewhere in between. Sometimes they are interested in learning the details behind something outside their everyday experience, but they also have a fairly good grounding in the real world.

High emotional intelligence

People with high emotional intelligence scores see themselves as emotionally well balanced. They believe they are good at empathising with other people and have a good insight into their own emotional needs, drives and reactions. High scorers see themselves as well balanced and largely in control of their own emotions. They also tend to feel confident in interacting with people and believe they are able to connect with and influence others by using their emotional understanding.

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Tuesday, December 21


sungguh saya bimbang mau riset di sini atau engga. ketika sudah saya pikir matang-matang, saya menghadap advisor saya di sini.

saya: i think i would just cancel my research here. i dont have enough basic knowledge to do research in this field. besides, the research is in psychology departement and my major is actually telecommunications engineering so those two arent pretty much related.

saya pengen nambahin: plus, saya punya kewajiban lulus kelas jepang kalau mau diakui sebagai ex-exchange student di sini nantinya. plus, sensei riset saya sepertinya tidak banyak bicara bahasa inggris T.T*

advisor: oh, okay.

saya: yeah, i've decided not to do that.

advisor: okay, it's okay.
advisor: so now you just focus on your japanese class.

saya: hai.

advisor: and just prepare for the next semester.
advisor: i have told your research professor to prepare a desk in psychology department for your research next semester.

saya: hai.

eh bentar.
dia bilang udah nyuruh sensei riset buat nyiapin meja buat saya???

advisor: so now you can start thinking about your research plan.
advisor: please decide your fixed plan before april.

bumi gonjang ganjing
pawang ular tari perut
edi tansil buka warteg
sumpah saya yakin saya bilang dengan jelas mau cancel riset. bukannya cancel riset semester ini T.T
saya: eh?

advisor: yes, and just let me know if you need any help.

lalu entah kenapa saya bilang.

saya: okay, thank you very much. can i asked him if i need to discuss about the topic?

advisor: yes, of course.

saya: ah, arigato.
saya: sorry for taking your time.

advisor: it's okay.
advisor: this is my job to help you.
advisor: you will be here for only a year.
advisor: so please do what you wanna do.

saya: ah, yes.
saya: can i join your taiko club?

advisor: yes, sure.
advisor: i'll pick you up in front of kaikan every friday at 7 o'clock.

saya: arigatoo.
dan begitulah jadinya. saya bingung.

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Monday, December 20


horeee bisa posting lagi!
kemaren-kemaren ga bisa karena berhubung saya sedang berada di jepang, maka segala tulisan di blogspot jadi menggunakan huruf kanji sementara saya tetap saja belum punya kemampuan untuk membaca kanji. nah.

eniwei, barusan saya iseng baca-baca posting saya jaman dulu di sini. bahasa tulisan saya ternyata berubah-ubah. dan rasanya gaya bahasa jaman dulu lebih cute. hahaha.. ternyata usia gak bisa menipu. sekarang saya udah bukan teenager lagi. udah tuir.

beuh, nanti-nanti saya baca lagi deh posting di blog ini. mengingat sekaligus mengembalikan jiwa muda.

tapi emang sih, sudah banyak yang saya lalui dalam periode ini. merasakan pahit getirnya kehidupan *jaelah*. sekarang saya udah gak polos lagi. sudah melalui masa-masa suram kehidupan *ngasal*.

ah ah

yes, i'm back.

mari kembali lagi!
menulis tanpa dipikir seperti tagline blog ini yang *ternyata*
semau saya nulis apa
semoga masih bisa

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Tuesday, September 22


sejujurnya, saya pindah blog, tidak jadi poligami alias ngeblog baik di sini maupun di wordpress (setidaknya untuk saat ini).

oh ya, link blog yang baru ada di tulisan "saya selingkuh" di posting di bawah.

sungguh, sungguh, posting di bawah bukan mengenai saya yang selingkuh dengan manusia atau apa, tapi selingkuh dengan wordpress.

mohon dimaklumi. hehe.
auf wiederschauen!
silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Monday, May 4


maafin dong
saya selingkuh :(
silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Sunday, April 19

hmm, tes kepribadian lagi x)

barusan saya blogwalking ke tempat bhella dan nemu link tes kepribadian yang ini yang akhirnya iseng-iseng saya coba dan hasilnya seperti tertulis di bawah ini. hmm bener enggaknya ga tau deh x)

Your view on yourself:

Other people find you very interesting, but you are really hiding your true self. Your friends love you because you are a good listener. They'll probably still love you if you learn to be yourself with them.

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You like serious, smart and determined people. You don't judge a book by its cover, so good-looking people aren't necessarily your style. This makes you an attractive person in many people's eyes.

Your readiness to commit to a relationship:

You prefer to get to know a person very well before deciding whether you will commit to the relationship.

The seriousness of your love:

You are very serious about relationships and aren't interested in wasting time with people you don't really like. If you meet the right person, you will fall deeply and beautifully in love.

Your views on education

Education is less important than the real world out there, away from the classroom. Deep inside you want to start working, earning money and living on your own.

The right job for you:

You're a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you'll be set for life.

How do you view success:

You are confident that you will be successful in your chosen career and nothing will stop you from trying.

What are you most afraid of:

You are afraid of things that you cannot control. Sometimes you show your anger to cover up how you feel.

Who is your true self:

You are full of energy and confidence. You are unpredictable, with moods changing as quickly as an ocean. You might occasionally be calm and still, but never for long.

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

so nice so smart - kimya dawson

i was quiet as a mouse
when i snuck into your house
and took roofies with your spouse
in a nit and out a louse
and lice are lousy all the time
they suck your blood drink your wine
say shut up and quit your crying
give it time and you'll be fine

you're so nice and you're so smart
you're such a good friend i have to break your heart
i tell you that i love you then i'll tear your world apart
just pretend i didn't tear your world apart

i like boys with strong convictions
and convicts with perfect diction
underdogs with good intentions
amputees with stamp collections
plywood skinboards ride the ocean
salty noses suntan lotion
always seriously joking
and rambunctiously soft-spoken
i like boys that like their mothers
and i have a thing for brothers
but they always wait til we're under the covers
to say i'm sure glad we're not lovers

you're so nice and you're so smart
you're such a good friend i have to break our heart
i tell you that i love you then i'll tear your world apart
just pretend i didn't tear your world apart

i like my new bunnysuit
i like my new bunnysuit
i like my new bunnysuit
when i wear it i feel cute

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Friday, April 17

ke dokter hewan

jadi beberapa hari yang lalu saya dan ayah saya ke dokter hewan, meriksain kucing saya yang mogok makan dan bersin-bersin mulu. lalu seperti biasa, sambil meriksa kucing, dokternya ngobrol sama saya dan ayah saya.

dokter hewan: hari ini yang periksa kucing semua
dokter hewan: emang suka gitu, kadang-kadang dalam sehari kucing terus, besoknya seharian anjing terus, terus hari berikurnya binatang yang aneh-aneh tuh

saya: binatang yang aneh-aneh kayak ayam, ular gitu ya dok?

dokter hewan: iya. seharian ayam, burung, ular, hamster. hahaha

lalu saya dan ayah saya ikut ketiwi ketiwi

dokter hewan: eh tapi sekarang dokter hewan banyak yang ga nerima ayam sama burung lho!

ayah saya: resiko flu burung ya?

dokter hewan: hmm hmm
dokter hewan: dokter sekarang jahat-jahat, kemaren pasien saya *bukan hewannya, tapi majikannya* sampe curhat ke saya
dokter hewan: katanya pas dia mau meriksain ayamnya ke dokter X, dokternya nolak dan malah bilang, "Walah, ayam sih ga usah diperiksain. Langsung digoreng aja."

jahat beneran! MWAHAHAHAHA

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)

Thursday, April 9

lagi merenung lagi

Sebenernya ada hal yang bikin saya merenung. Hal yang udah lama pengen saya tulis di sini tapi belum sempet-sempet. Marilah saya tulis saja sekarang mumpung ada waktu.

Jadi beberapa minggu lalu saya sekeluarga bertemu dengan orang yang bikin saya pengen nulis tulisan ini. Hmm kita mulai saja ceritanya dengan semacam nostalgia masa muda...

Jadi dulu waktu SD saya punya temen, sebut saja Bunga—maap bunga, namamu selalu dipake buat beginian. Saya jadi ga enak, maka kita gantilah namanya menjadi Carloz.


Ah tapi jangan, karena temen saya ini wanita, dan Carlos tidak terdengar seperti nama anak yang pantas memakai pita dan rok kembang-kembang. Hmm, maka kita panggil sajalah dia Lourdes....

Lourdes adalah kakak kelas saya satu tingkat. Kami berkenalan karena ayah saya dan ayah Lourdes berteman. Kami cukup dekat walaupun tidak akrab.

Waktu itu, ayah Lourdes, yang merupakan lulusan Teknik Elektro dari salah satu perguruan tinggi negeri, baru mengalami PHK. Mencari pekerjaan baru tidaklah mudah karena usianya yang tidak lagi muda. Apalagi beliau punya penyakit diabetes, makin kecillah kemungkiannya untuk diterima bekerja. Apalagi saat itu adalah masa-masa Indonesia mengalami krisis ekonomi. Padahal, beliau harus menghidupi istri dan kelima anaknya yang masih kecil-kecil. Fyi, Lourdes adalah anak pertamanya.

Belum lagi, tak lama diketahui bahwa anaknya yang keempat menderita autis.

Bertahun-tahun ini, saya dengar bahwa beliau bekerja serabutan. Dari jualan pulsa sampai jadi penjaga truk di malam hari. Semua yang bisa dilakukan, beliau jalani. Tapi tidak jarang juga beberapa bulan beliau tidak bekerja hingga mau tidak mau ia hanya bisa menafkahi keluarganya dengan belas kasihan kawan dan saudaranya.

Seolah semua cobaan belum cukup, beberapa tahun belakangan, saya mendengar kabar bahwa istrinya terkena kanker :’(

Sambil berusaha mengobati istrinya, ayah Lourdes terus berusaha menghidupi keluarganya dan menyekolahkan anak-anaknya. Akhirnya diputuskan bahwa Lourdes sebaiknya mengambil D1 agar dapat lekas bekerja membantu keluarganya.

Beberapa bulan yang lalu, saya mendapat kabar bahwa akhirnya ibu Lourdes meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun.

Kehidupan keluarga mereka semakin sulit. Ayah Lourdes yang sebelumnya bisa kerja serabutan di luar kota kini tidak bisa menerima pekerjaan semacam itu lagi karena ia tidak bisa meninggalkan anak-anaknya yang masih kecil, terlebih ada satu anak yang membutuhkan perhatian ekstra karena autis. Ckck.

Sampai sekarang keluarga mereka belum memiliki penyelesaian untuk masalahnya. Update terbaru, Lourdes mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan jadi D3. Walaupun ia jadi tidak bisa segera bekerja, tapi Alhamdulillah, semoga nantinya pendidikan yang lebih tinggi bisa membawa mereka ke penghidupan yang lebih baik. Amin.

Nah, beberapa minggu yang lalu itu, saat saya terakhir kali bertemu ayah Lourdes, beliau sedang kebingungan karena kontrak rumahnya habis. Dan beliau lagi cari-cari kontrakan baru. Hmm hmm. Tapi alhamdulillah, pada akhirnya beliau didaftarkan ke Dompet Dhuafa. Semoga bisa kebantu, amin!

Nah, kata ayah saya, saya harus lebih bersyukur. Masih ada orang-orang kayak mereka yang begitu susahnya buat hidup. Lah saya udah dikasih segala macem, digampangin semuanya, masa iya ga bersyukur? Ayah saya juga bilang, keluarga Lourdes itu udah dapet cobaan tersebut lebih dari sepuluh tahun. Sampe sekarang mereka ga punya apa-apa, tapi yang bikin salut dan yang paling penting, alhamdulillah, mereka masih punya IMAN.

Selama ini kan rasanya orang yang “ga punya” itu jauuuh banget dari kita. Pas tau cerita keluarga itu, saya jadi sadar, “mereka” ga sejauh itu. Di sekitar kita pasti banyak orang-orang yang SEBEGITU nggak beruntungnya, yang SEBEGITU susahnya, dan itu jomplang banget! Ibaratnya mereka ada di kanan saya, sementara di kiri saya ada orang yang buang-buang duit seolah duit mereka ga bakal abis tujuh turunan. Padahal kalo ga diabisin gitu, bisa aja duit mereka dipake sampe 10 turunan *halah*.

Yah kalo kita belom ngerasa peduli dengan orang-orang yang kurang beruntung itu, coba pikirin deh: mereka bukannya minta jadi orang seperti itu. Saya yakin mereka pengennya bisa hidup normal, cukup. Yah ga perlu mewah, mungkin, tapi seenggaknya dapur selalu ngepul dan anak-anak bisa sekolah. Mereka pengen hidup kayak kita.

Oh ya, dan pernah kepikir ga sih, kalo orang-orang yang dikasih Allah kapabilitas lebih itu sebenernya pasti menanggung beban? Gini deh, masa iya Allah menciptakan kelebihan itu hanya untuk dirinya sendiri? Hanya supaya mereka bisa memperkaya diri sendiri tanpa sama sekali peduli yang lain? Pasti Allah ngasih mereka kelebihan itu supaya bisa dipake buat ngebantu yang ga dikasih. Hahaha, sotoy ni. Tapi kadang kerasa masuk akal di kepala saya :P

Okelah, nampaknya cukup sekian.
Tulisan di atas lebih ditujukan buat renungan diri saya yang ga peka dan ga peduli, yang merasa tersindir dengan tulisannya sendiri.

silakan tulis komen di bawah dan sampai jumpa di posting selanjutnya :)